Great Artist : J.D. Hillberry

Saya pertama kali mengenal nama ini ketika seorang teman memberi saya sebuah CD berisi ebook-ebook tentang menggambar, dan salah satu ebooknya adalah buku Hillberry yang berjudul Drawing Realistic Textures in Pencil. Saat itu juga saya jatuh cinta pada skill Hillberry.


Cover buku Drawing Realistic Textures in Pencil karya Hillberry

Ini saya berikan contoh hasil karyanya (catatan : semua gambar di halaman ini saya ambil dari website Hillberry dan merupakan hak cipta milik JD Hillberry).


Lihat lekukan di sepatu kulitnya.



Detil kulit tangan dan teks di bukunya itu lho, ck ck ck.. hebat!


Jangan salah, gambar dinding, selotip, dan benang yang keluar dari frame itu termasuk lukisannya lho😉

Oya, ini yang paling saya suka.

Kelebihan Hillberry adalah dia mampu menggambar detil dengan sangat sangat realistik. Di dalam bukunya, dia menyebutkan bahwa tiap benda itu berbeda teksturnya. Untuk melukiskannya dengan serealistik mungkin perlu teknik mengarsir yang baik, karena untuk menggambar tekstur yang berbeda diperlukan teknik mengarsir yang berbeda pula. Lalu bagaimana menggambar bayangan juga ada tekniknya tersendiri.

Bagi saya, teknik Hillberry sudah jauh di awang-awang, levelnya nggak terjangkau, hehehe. Tapi juga jadi target dan motivasi untuk lebih baik lagi.

Selain teknik menggunakan pensil, Hillberry juga jeli memilih objek gambar dan komposisinya. Tak heran jika lukisannya selain detil, juga indah dan artistik.

Oya, bagi yang ingin melihat karya-karya Hillberry yang lain, silahkan ke website-nya di http://jdhillberry.com

edit :

Bagi yang ingin memiliki versi ebook dari buku Drawing Realistic Texture in Pencils karya Hillberry, saya sudah mengupload ebooknya di indowebster.

Silahkan download sendiri di sini (gratis) :
Download ebook Hillberry